Study Tour ke Pulau Bali

IMG_0064Dewasa ini banyak sekolah yang yang menjadikan study tour sebagai bagian dari kurikulum pelajaran sekolah. Menurut beberapa sekolah kegiatan ini membantu para siswa untuk memahami pelajaran sekolah.tidak mengherankan jika tempat wisata yang pada saat-saat lalu sudah ramai kini semakin ramai dengan rombongan sekolah. Salah satu tujuan study tour yang saat ini sedang banyak diminati adalah study tour ke Pulau Bali.
Pulau Bali merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Bahkan pulau ini memiliki keindahan yang sudah tersohor ke dunia luar. Wisatawan Jepang dan Australia adalah wisatawan yang dominan di pulau ini. Selain itu, Bali juga dikenal sebagai Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.
Jika kita ingin berkunjung ke pulau ini kita bisa menggunakan jalur darat, laut, dan udara. Penulis menggunakan jalur darat untuk berkunjung ke pulau ini yang juga memakan waktu 2 hari 2 malam.
Jika kita membicarakan Pulau Bali tentu saja itu tidak terlepas dengan peristiwa- peristiwa bersejarah yang pernah terjadi disana. Misalnya saja bom Bali 1 dan 2 yang banyak memakan korban baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat luar negeri. Untuk itulah di sekitar jalan yang tempat terjadinya pemboman itu dibangun sebuah tugu untuk mengenang hal itu.
IMG_0088

Bali juga memiliki budaya yang sangat unik dan cenderung membuat banyak masyarakat luar lebih banyak datang kesana. Contohnya, tradisi Nyepi, Galungan, ngaben,dll.
Saat penulis mengadakan study tour ke Bali banyak sekali hal yang menarik terjadi disana. Disela-sela study tour itu rombongan penulis juga mengadakan wisata belanja untuk memuaskan hasrat belanja para rombongan untuk membelikan buah tangan untuk sanak saudara di rumah. Menurut penulis kegiatan study tour ini adalah salah satu kegiatan yang tidak akan di lupakan penulis.

Tinggalkan komentar